TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Patroli KRYD, Satsamapta Polres Aceh Timur Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Patroli KRYD, Satsamapta Polres Aceh Timur Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Tribrata News Polres Aceh Timur-Satuan Samapta Polres Aceh Timur, Kamis, (14/04/2022) dini hari melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka atensi gangguan kamtibmas.

Bergerak dari Mako Polres Aceh Timur sekira pukul 00.00 WIB, petugas dengan menggunakan mobil patroli mengarah ke timur Jalan Medan-Banda Aceh dimulai dari Peureulak Barat, Peureulak Kota sampai dengan Peureulak Timur dan kembali lagi ke Mako saat menjelang sahur.

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. melalui Kasat Samapta AKP Fachrul Razy, S.K.M.,MSi menjelaskan bahwa kegiatan patroli KRYD ini merupakan bentuk komitmen Polres Aceh Timur untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di bulan puasa ini.

“Kami selalu berupaya untuk memastikan wilayah hukum Polres Aceh Timur dalam keadaan aman saat malam menjelang dini hari, kami secara rutin mengelar patroli,” ungkap Kasat Samapta.

Menurutnya, ada tiga hal yang kami lakukan saat patroli preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat,  yakni pendekatan dini area, patroli dan monitoring kegiatan atau situasi.

“Patroli akan terus dilaksanakan untuk meminimalisir kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.” Pungkas Kasat Samapta Polres Aceh Timur AKP Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post