TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Puluhan Sepeda Motor Berknalpot Brong Diamankan Satlantas Polres Aceh Timur

Puluhan Sepeda Motor Berknalpot Brong Diamankan Satlantas Polrtes Aceh Timur

Tribrata News Polres Aceh Timur-Satlantas Polres Aceh Timur dengan dipimpin langsung Kasat Lantas Iptu Trisnawati, pada Senin, (04/04/2022) malam menggelar razia secara hunting. Adapun sasaran utama dari razia yang dipusatkan di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur ini adalah sepeda motor dengan knalpot brong.

Razia knalpot brong ini berdasarkan laporan dan keluhan masyarakat. Disaat umat muslim menjalankan ibadah baik pada siang maupun malam hari. Masjid-masjid lebih banyak aktivitas, mulai dari sholat berjama’ah, pengajian, tarawih, dan tadarus, namun bagi pemuda ini masih saja yang berulah di jalanan.

"Dikala orang lain sibuk beribadah, sebagian remaja ini melakukan aksi kebut-kebutan di jalan raya. Tak jarang aksi mereka dengan suara bising knalpot brongnya mengganggu orang lain yang sedang beribadah, untuk itulah kita intensifkan razia knalpot brong dan kendaraan roda dua yang menyalahi aturan," ujar Iptu Trisnawati.

Puluhan Sepeda Motor Berknalpot Brong Diamankan Satlantas Polrtes Aceh Timur

Menurutnya, mereka akan diproses sesuai dengan ketentuan yakni di kejaksaan dan pengadilan," ungkap Arpan.
Setelah menjalani persidangan nanti, pemilik kendaraan bermotor akan diminta mengganti knalpot brong sesuai dengan standar.


"Nanti kalau sudah diganti, mereka baru bisa mengambil sepeda motornya," Pungkas Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Trisnawati. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post