TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Satbinmas Polres Aceh Timur Laksanakan Himbauan Kamtibmas Dipasar Peureulak

Tribrata News Polres Aceh Timur-Sejumlah personel dari Satbinmas Polres Aceh Timur melaksanakan kegiatan imbauan kamtibmas yang dimulai dari pukul 17.00 WIB, sampai menjelang berbuka puasa bertempat di Pasar Peureulak. Selasa, (26/04/2022).

Petugas dalam himbauannya mengajak kepada warga masyarakat bisa membantu Kepolisian dalam hal kamtibmas, dengan cara tertib diri dikeluarga, di lingkungan masyarakat, di jalan raya juga di pasar atau ditempat umum.

“Kami dari Satbinmas Polres Aceh Timur mengajak kepada warga masyarakat diantaranya agar meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan lingkungannya. Kepada ibu-ibu jika bepergian seperti ke pasar jangan menggunakan perhiasan yang menyolok,  selnajutnya jika selesai memasak untuk menyediakan menu buka puasa ataupun menu untuk sahur agar jangan lupa mematikan kompor gas dan jika akan meninggalkan rumah untuk melaksanakan sholat tarawih agar pintu dan jendela di pastikan sudah terkunci,” seru petugas melalui megaphone.

Kasat Binmas Polres Aceh Timur AKP Muhammad Daud menyampaikan, di bulan Ramadhan ini sudah menjadi kalender Kamtibmas, dimana Polri bertanggung jawab dalam Harkamtibmas, penegakan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat.

“Kepada masyarakat diharapkan turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Aceh Timur. Kami dari Kepolisian tidak hanya sebagai aparat penegak hukum saja, melainkan juga sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Hal ini bertujuan agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.” Ungkap Kasat Binmas Polres Aceh Timur AKP Muhammad Daud. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post