TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Usai Safari Tarawih, Bhabinkamtibmas Polsek Idi Tunong Himbau Anak-Anak Untuk Tidak Bermain Petasan

Tribrata News Polres Aceh Timur-Bhabinkamtibmas Polsek Idi Tunong Bripka Ridho bersama Bripka Edi melaksanakan Safari Sholat Tarawih di Masjid Gampong Bantayan, Rabu, (06/04/2022) malam.

Safari sholat tarawih ini digelar sebagai penyambung silaturahmi antara Polri dengan masyarakat agar tercipta hubungan yang harmonis. Selama bulan Ramadhan, masyarakat aktif dalam kegiatan keagamaan di masjid seperti buka bersama dan sholat tarawih serta tadarus Al-Quran.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga menyambangi anak-anak usai melaksanakan sholat tarawih. Menyampaikan pesan kamtibmas agar tidak bermain petasan karena bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Kapolsek Idi Tunong Ipda Iswahyudi, A.Md.,S.Psi mengatakan, "Bahwa sambang dan binluh kepada warga atau anak anak merupakan kegiatan yang positif dalam bulan suci Ramadhan antisipasi anak-anak bermain petasan,” ujar Ipda Iswahyudi, Kamis, (07/04/2022).

Menurutnya, dengan adanya sambang dan himbauan oleh Bhabinkamtibmas supaya anak anak dan warga saat bulan suci Ramadhan tidak bermain petasan akan tetapi diisi dengan kegiatan positif yang bias menambah amalan ibadah selama bulan puasa. Jelas Kapolsek Idi Tunong Ipda Iswahyudi, A.Md., S.Psi. (Iwan Gunawan).


Previous Post Next Post