TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bhabinkamtibmas Polres Aceh Timur Diterjunkan Untuk Sosialisasi Kepada Warga Antisipasi Wabah PMK

Tribrata News Polres Aceh Timur-Personel Bhabinkamtibmas di jajaran Aceh Timur diterjunkan guna sosialisasi mengenai penyakit mulut dan kuku (PMK) kepada warga pemilik hewan peternak. Petugas juga memantau kesehatan ternak warga guna mendeteksi kemungkinan adanya penyebaran virus PMK.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. mengatakan, pihaknya menerjunkan personel Bhabinkamtibmas untuk sosialisasi penyakit mulut dan kuku kepada warga yang memiliki ternak sapi, kerbau maupun kambing. 

"Bhabinkamtibmas secara rutin melakukan patroli terpadu di tingkat polsek dan sentra-sentra peternak sapi/kambing  dengan terus memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk tenang dan memisahkan ternak yang sakit atau suspek PMK dan warga pemilik ternak diingatkan terus menjaga kebersihan kandang serta kesehatan hewan ternak agar tidak terpapar virus PMK," kata Kapolres, Minggu, (17/07/2022).

Pihaknya meminta untuk para warga pemilik hewan ternak bila mana ada hewannya yang terkena penyakit maka harus segera di laporkan kepada pihak terkait. Langkah tersebut diperlukan agar tidak menular pada hewan-hewan yang lain.

Polres Aceh Timur akan bersinergi dengan dinas terkait  untuk berkoordinasi dalam rangka mengantisipasi penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak itu. 

"Terus bersinergi dan kolaborasi dengan dinas terkait Pemkab Aceh Timur daerah untuk pendataan dan langkah-langkah antisipasi PMK dan penanganannya apabila terdapat ternak warga yang terjangkit PMK." Terang Kapolres Aceh Timur AKBp Andy Rahmansyah, S.I.K. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post