TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Ulim Cek Ternak Warga

Tribrata News Polres Aceh Timur-Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Ulim Bripka Arif Firnanda bersama Bripka Akhyar melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan sasaran warga peternak sapi dan kambing di Desa Matang Seupeng dan Desa Pucok  Alue Sa, Minggu, (17/07/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak khususnya sapi dan kambing.

Patroli dialogis merupakan kegiatan rutin, terkait dengan maraknya penyakit mulut yang terjadi dibeberapa wilayah lain.

“Anggota kami dalam setiap patroli wilayah maupun sambang desa juga melakukan pengecekan terhadap hewan ternak warga dan sekaligus mengingatkan agar mewaspadai penularan PMK, apabila ditemukan ciri-ciri klinis adanya hewan ternak yang terkena PMK segera melapor untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” ujar Kapolsek Simpang Ulim Iptu Syamsul Bahri, S.H.

Menurutnya, salah satu cara untuk mencegah PMK adalah selalu rutin menjaga kebersihan kandang ternak serta penyemprotan disinfektan secara berkala.

Kapolsek juga berpesan agar warga tidak sungkan untuk melaporkan jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan. “Silahkan dikoordinasikan dan dilaporkan jika ada hal hal yang mencurigakan. Kami siap untuk memberikan bantuan,” ungkap Kapolsek Simpang Ulim Iptu Syamsul Bahri, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post