TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Langkah Cepat Kapolsek Nurussalam Bersama Muspika Antisipasi PMK

Tribrata News Polres Aceh Timur-Langkah cepat diambil Kapolsek Nurussalam Nurussalam Iptu Iskandar Muda, S.E., M.H. bersama muspika setempat menanggapi maraknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dengan memberikan sosialisasi langsung kepada warga di Pasar Ulee Ateung, Gampong Pulo U, Kecamatan Nurussalam, Jum’at, (13/05/2022).

Kapolsek mengatakan, perlu dilakukan sosialisasi kepada waraga sebab sebaran penyakit PMK yang menyerang hewan ternak penyebarannya sangat cepat.

“Peran serta masyarakat sangat penting dalam pengawasan keluar masuknya hewan ternak di wilayah Kecamatan Nurussalam,” ujar Kapolsek.

Menurutnya, para peternak diingatkan terus menjaga kebersihan kandang serta kesehatan hewan ternak agar tidak terpapar virus PMK. 

"Sejak kemarin, anggota Bhabinkamtibmas sudah keliling menyambangi warga yang memiliki hewan ternak untuk menyampaikan sosialisasi terkait PMK kepada warga pemilik ternak,” sambung Kapolsek.

Kita akan terus bersinergi dan kolaborasi dengan muspika untuk pendataan guna menginvetarisasi kerawanan penyakit ternak dan pengecekan guna mencegah penyebaran PMK ternak agar tidak terjadi di wilayah Kecamatan Nusrussalam.Pungkas Kapolsek Nurussalam Iptu Iskandar Muda, S.E., M.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post