TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polres Aceh Timur Luruskan Pemberitaan Dugaan Penculikan Warga Idi Cut

Tribrata News Polres Aceh Timur-Polres Aceh Timur meluruskan pemberitaan di sejumlah media tentang adanya penculikan di wilayah Idi Cut (Darul Aman).

Diberitakan pada beberapa media, sejumlah orang dicurigai sebagai pelaku pengrusakan dan penculikan terhadap MN warga Idi Cut pada Kamis, (26/05/2022) pagi dinihari.

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. melalui Kasatreskrim AKP Mftahuda Dizha Fezuono, S.I.K. mengatakan berdasar hasil pemeriksaan, sejumlah pria yang mecurigakan dan sempat diamankan ke Polres Aceh Timur tersebut bukan pelaku penculikan. Salahsatu diantaranya masih ada hubungan keluarga dengan MN.

“Bukan penculikan. Dari lima orang yang kami amankan, salahsatu diantaranya berinisial S alias A, itu merupakan keluarga sendiri dari MN, ujar Kasat Reskrim, Minggu, (29/05/2022).

Bahkan, lanjut Kasat Reskrim, pada hari jumat tanggal 27 Mei 2022 sekira pukul 22.00 WIB saat pemeriksaan sedang berlangsung, kedua belah pihak sepakat menempuh jalur damai melalui  Restorative Justice.

“Jadi sekali lagi kami sampaikan, bahwasanya yang terjadi di Idi Cut beberapa hari lalu bukanlah kasus penculikan seperti yang diberitakan di media dan permasalahan tersebut oleh kedua belah pihak sudah diselesaikan secara Restorative Justice. Artinya adalah penyelesaian perkara tindak pidana dengan melibatkan pelaku, korban untuk bersama-sama mencari penyelesaian yang adil dengan menekankan pemulihan kembali pada keadaan semula, dan bukan pembalasan.” Terang Kasat Reskrim Polres Aceh Timur AKP Miftahuda Dizha Fezuono, S.I.K. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post