TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Cegah Penyebaran PMK, Polsek Darul Ikhsan Distribusikan Eco Enzyme Kepada Peternak

Tribrata News Polres Aceh Timur-Seiring dengan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK), Polsek Darul  Ikhsan melakukan pendistribusian Eco Enzyme kepada pemilik hewan ternak yang bertempat di Gampong Keude Dua. Rabu, (22/06/2022).

Selain pendistribusian Eco Enzyme kepada pemilik ternak, juga dilakukan edukasi serta cara mengaplikasikan/penggunaanya terhadap hewan ternak yang di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Darul Ikhsan Ipda Alizar menjelaskan nantinya cairan Eco Enzyme digunakan untuk melakukan penyemprotan kandang, campuran pada makanan hewan ternak serta untuk penyembuhan luka pada mulut dan kaki hewan ternak.

“Eco Enzyme ini tidak berbahaya untuk hewan maupun manusia, kerena Eco Enzyme ini terbuat dari buah-buahan yang sudah di implementasikan, jadi tidak ada mengandung bahan kimia yang berbahaya”, ujar Ipda Alizar.

Sambungnya, bantuan Eco Enzyme ini merupakan sumbangsih dari polda Aceh melalui Polres Aceh Timur guna mendukung penuh pemulihan hewan ternak dari penyakit PMK. Pungkas Kaposlek Darul Ikhsan Ipda Alizar. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post