TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Guna Memutus Penyebaran PMK, Kapolsek Peureulak Barat Turun ke Lapangan Distribusikan Eco Enzyme Kepada Peternak

Tribrata News Polres Aceh Timur-Terkait maraknya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK), Kapolsek Peureulak Barat Ipda Dede Moerdhany, S.H., melakukan pendistribusian Eco Enzyme kepada pemilik hewan ternak yang bertempat di Gampong Beusa Baroh. Senin, (20/06/2022).

Selain pendistribusian Eco Enzyme kepada pemilik ternak, juga dilakukan edukasi serta cara mengaplikasikan/penggunaanya terhadap hewan ternak yang di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat.

Ipda Dede Moerdhany menjelaskan nantinya cairan Eco Enzyme digunakan untuk melakukan penyemprotan kandang, campuran pada makanan hewan ternak serta untuk penyembuhan luka pada mulut dan kaki hewan ternak.

“Eco Enzyme ini tidak berbahaya untuk hewan maupun manusia, kerena Eco Enzyme ini terbuat dari buah-buahan yang sudah di implementasikan, jadi tidak ada mengandung bahan kimia yang berbahaya”, ucapnya.

Sambungnya, bantuan Eco Enzyme ini merupakan sumbangsih dari polda Aceh melalui Polres Aceh Timur guna mendukung penuh pemulihan hewan ternak dari penyakit PMK. Pungkas Kaposlek Peureulak Barat Ipda Dede Moerdhany, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post