TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Semprotkan Cairan Eco Enzyme di Kandang Warga

Tribrata News Polres Aceh Timur-Jajaran Kepolisian turut andil dalam penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) yang mulai merebak di berbagai wilayah. Penanganan ini tidak sebatas pengecekan Kesehatan hewan ternak maupun sosialisiasi secara massif semata tetapi juga turun tangan bersama masyarakat dan kelompok peternak melakukan penyemprotan disinfektan pada kandang hewan ternak.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Aipda Ariwibowo dan Bripka Jupriadi yang melakukan penyemprotan dengan cairan Eco Enzyme di kandang ternak warga Desa Bangka Rimung, Senin, (20/06/2022).

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. melalui Kasihumas AKP A.S Nasution, S.H. mengatakan dalam penanganan PMK ini melibatkan seluruh personel Kepolisian sesuai dengan Tupoksi. Termasuk diantaranya adalah Bhabinkamtibmas dimana turut berperan dalam penanganan PMK di tingkat desa.

“Bhabinkamtibmas bertugas sebagai pendamping sekaligus mengawal kegiatan. Dalam prosesnya bersinergi bersama 3 pilar setempat dan para peternak,” ujar Kasihumas.

Pihaknya menuturkan, kegiatan bersama tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pencegahan dan mengeliminir kemungkinan hewan ternak tertular PMK yang tentunya dapat merugikan para peternak dan berimas pada tingkat perekonomian warga. Terang Kasihumas Polres Aceh Timur AKP A.S Nasution, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post