TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Pastikan Hewan Ternak Aman dari PMK, Kapolsek Nurussalam Bersama Camat Cek Langsung Pada Hewan Peternak

Tribrata News Polres Aceh Timur-Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak khususnya sapi saat ini tengah merebak hal. Sebagai antisipasi Kapolsek Nurussalam Iptu Iskandar Muda, S. E.,M. H. bersama Camat Muzakir, S. H.I., M.H. dan Babinsa Koramil 09/Nrs Serda Sunarto terjun ke lapangan melakukan pengecekan kesehatan hewan milik warga. Jum'at, (03/06/2022).

“Karena maraknya PMK atau penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak. Jadi ini sebagai langkah antisipasi agar penyakit ini tidak masuk ke wilayah Nurussalam” ujar Kapolsek.

Diharapkan dinas terkait akan melakukan antisipasi karena wabah ini merupakan resiko kurangnya daya tahan.

"Meskipun penyakit ini belum menyebar luas, antisipasi sedini mungkin sangat diperlukan mengingat wabah ini semacam virus yang mudah menular," lanjut Kapolsek.

Selain itu Kapolsk dan Camat juga melakukan imbauan terhadap pencegahan penyakit PMK ini dengan cara penyekatan keluar masuknya sapi dari luar daerah.

"Waspadai jika hewan peliharaan kontak langsung dengan hewan lain di luar daerah, penyakit ini mudah menular, jika ditemukan maka segera laporkan kepada pihak Kepolisian atau kepada Tim Kesehatan PMK apabila menemukan gejala penyakit ini." Pungkas Kapolsek Nurussalam Iptu Iskandar Muda, S. E.,M. H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post