TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Usai Pimpin Apel Pagi, Wakapolres Aceh Timur Cek Sikap Tampang dan Kehadiran Personil

Tribrata News Polres Aceh Timur-Wakapolres Kompol Ferdi Dakio, S.I.K. mempimpin pelaksanaan apel pagi bertempat di Lapangan Sarja Arya Racana, Senin (06/06/2022). Kegiatan apel dihadiri Pejabat Utama dan seluruh personil Polres Aceh Timur.

Dalam arahannya Wakapolres mengatensi tentang pelayanan publik yang berada di Polres Aceh Timur, yang pada dasarnya seluruh Fungsi seluruh personil bertugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat dengan mengedepankan Standar Oprasional Prosedur (SOP) dalam melaksanakan tugas.

“Tugas kita Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat, tapi jangan disalah gunakan dengan cara membantu, memberi atau mendukung kepentingan masyarakat tetapi tidak sesuai dengan prosedur atau peraturan perundang-undangan dan, tetap berpedoman kepada SOP yang ada”, tegas Wakapolres.

Hal yang penting pula disampaikan Wakapolres adalah terkait, herarki, loyalitas dan integritas para personil dalam pelaksanaan tugas selain itu, ia menekankan untuk tetap menjaga kekompakan dan membangun hubungan tata cara kerja (HTCK) yang lebih baik diantara para personil.

Usai memimpin apel, Wakapolres dengan didampingi Kasi Propam mengecek kehadiran personil di masing-masing bagian, satuan dan seksi serta unit melalui absensi dari Unit Provos Sie Propam Polres Aceh Timur.

Waka Polres melaksanakan pemeriksaan terkait kerapian dan sikap tampang anggota. Satu persatu anggota dicek kelengkapan, kerapian serta kebersihan pribadi baik kerapian rambut, baju, baret, maupun kebersihan sepatu dari anggotanya.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres kembali  mengingatkan terkait penampilan (performance) personil Polres Aceh Timur agar diperhatikan penampilan perorangan secara menyeluruh.

“Silahkan kita introspeksi diri apakah sudah berpenampilan yang baik, rapi dan menarik untuk diimplemtasikan dalam melayani masyarakat,” ujar Wakapolres.

Menurutnya, kebersihan diri, sifat dan karakter seseorang itu tercermin dan dimulai dari diri kita sendiri. Pungkas Wakapolres Aceh Timur Kompol Ferdi Dakio, S.I.K. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post