TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Guna Memutus Penyebaran PMK, Polsek Banda Alam Semprotkan Cairan Eco Enzyme di Kandang Ternak Warga

Tribrata News Polres Aceh Timur-Jajaran Kepolisian turut andil dalam penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) yang mulai merebak di berbagai wilayah. Penanganan ini tidak sebatas pengecekan kesehatan hewan ternak maupun sosialisiasi secara massif semata tetapi juga turun tangan bersama masyarakat dan kelompok peternak melakukan penyemprotan disinfektan pada kandang hewan ternak.

Seperti halnya yang dilakukan oleh sejumlah personel Banda Alam yang melakukan penyemprotan dengan cairan Eco Enzyme di kandang ternak warga, Desa Paya Laman, Selasa, (19/07/2022).

Kapolsek Banda Alam Ipda Munawir H.R.D.,S.K.M. yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan dalam penanganan PMK ini melibatkan seluruh personel Kepolisian sesuai dengan Tupoksi. Termasuk diantaranya adalah Bhabinkamtibmas dimana turut berperan dalam penanganan PMK di tingkat desa.

“Anggota kami bertugas sebagai pendamping sekaligus mengawal kegiatan. Dalam prosesnya bersinergi bersama 3 pilar dan warga pemilik hewan ternak,” ujar Kapolsek.

Pihaknya menuturkan, kegiatan bersama tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pencegahan dan mengeliminir kemungkinan hewan ternak tertular PMK yang tentunya dapat merugikan para peternak dan berimbas pada tingkat perekonomian warga. Terang Kapolsek Banda Alam Ipda Munawir H.R.D.,S.K.M. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post