TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Strategi Pengamanan Jalur Lalulintas Kapal, Satpolairud Polres Aceh Timur Rutin Gelar Patroli

Tribrata News Polres Aceh Timur-Dengan menggunakan Kapal Patroli Type C3, sejumlah personil Satpolairud Polres Aceh Timur dipimpin KBO Ipda Haryono melaksanakan patroli perairan untuk menjaga situasi dan kondisi perairan di wilayah hukum Polres Aceh Timur. Selasa, (19/07/2022).

“Patroli yang dilaksanakan secara rutin ini bertujuan melakukan tugas pengawasan dan pemeriksaan terhadap kapal-kapal yang melintas sebagai antisipasi masuknya imigran gelap maupun barang illegal utamanya narkoba,” ujar Kasatpolairud Polres Aceh Timur AKP Zainurrusydi, S.H.,M.H.

Menurutnya, selain itu patroli juga bertujuan untuk menjaga keselamatan berlayar para nelayan agar terlebih dahulu melakukan pemeriksaan seperti periksa mesin, melengkapi dan membawa dokumen kapal, melengkapi dan membawa alat-alat keselamatan berlayar seperti jaket pelampung, ring boy, apar dan kotak P3K,” ujarnya.

Pada patroli sekira pukul 10.40 WIB bertemu dengan kapal KM. Rajawali Baru pada Koordinat 4°58.932'N - 97°49.746'E, Ipda Haryono berserta personil memeriksa dokumen kapal dan jumlah ABK.

Hasil dari pemeriksaan terhadap kapal KM. Rajawali Baru, memiliki dokumen lengkap. Selanjutnya terhadap nahkoda diberi himbauan dan arahan agar memeriksa body dan mesin kapal sebelum berangkat ke laut, agar selalu waspada dan menjaga keselamatan berlayar. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post