TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kasubdit Bhahbinkamtibmas Ditbinmas Polda Aceh Pantau Langsung Vaksinasi Hewan Ternak di Peureulak Barat

Tribrata News Polres Aceh Timur-Kasubdit Bhahbinkamtibmas Ditbinmas Polda Aceh AKBP Ruslan Syfei didampingi Kasat Binmas Polres Aceh Timur AKP Muhammad Daud, Kepala Dinas Peternakan Dan Perkebunan Kabupaten Aceh Timur Herryza, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Timur Liza Murdhani dan Kapolsek Peureulak Barat Ipda Dede Moerdhany, S.H. memantau langsung proses penyuntikan vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi di Dusun Kuta Dayah, Desa Beusa Seberang, Kecamatan Peuerulak Barat, Kamis (28/07/2022).

AKBP Syafei mengatakan, kegiatan Vaksinasi PMK pada hewan ternak ini merupakan langkah tepat untuk mencegah luasnya penularan wabah serta upaya menekan turun angka tekonfirmasi PMK pada hewan ternak di Wilayah Kabupaten Aceh Timur.

“Kegiatan Vaksinasi PMK ini merupakan langkah cepat sinegritas Instansi terkait dalam upaya pencegahan wabah PMK, selain melakukan berbagai upaya seperti sosialsisasi yang dilakukan oleh Bhanbinkamtibmas dan Babnisa kepada warga pemilik hewan ternak,” ujar AKBP Ruslan Syafei.

Menurutnya, wilayah Kabupaten Aceh Timur sangat baik dalam pencegahan penyebaran PMK, hal itu berdasarkan grafik yang diperolehnya dari Kasat Binmas Polres Aceh Timur dalam laporan setiap harinya.

“Kami sangat mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dalam menekan penyebaran PMK dan menunjukan hasil yang sangat luar biasa, ini terlihat angka penyebran menurun dan angka kesembuhan hewan yang terpapar PMK terus naik, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras rekan-rekan di lapangan.” Ungkap Kasubdit Bhahbinkamtibmas Ditbinmas Polda Aceh AKBP Ruslan Syfei. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post