TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur: Dengan Beladiri Dapat Membentuk Karakter Personel dan Melatih Kesabaran Dalam Pelaksanaan Tugas

Tribrata News Polres Aceh Timur-Bertempat di lapangan apel Sarja Arya Racana, Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. memantau pelaksanaan ujian beladiri Polri sebagai salahsastu persayaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP). Kamis, (28/07/2022).

Dalam pelaksanaan ujian beladiri Polri, yang diujikan adalah kemampuan anggota mempertahankan diri dan atau orang lain, dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik- teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Kapolres mengatakan, bahwa kegiatan ujian bela diri Polri dilaksanakan secara rutin setiap 6 bulan sekali, bersamaan dengan ujian UKP dan mengenai beladiri Polri bagi anggota adalah kemampuan beladiri anggota yang mendukung pelaksanaan tugas personel di lapangan.

"Dengan beladiri ini dapat membentuk karakter personel dan melatih kesabaran dalam pelaksanaan tugas serta meningkatkan kemampuan individu sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas,"kata Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post