TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Pantau Infeksi PMK, Anggota Polsek Julok Rutin Cek Ternak Warga

Tribrata News Polres Aceh Timur-Merebaknya kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di berbagai wilayah di Indonesia turut menjadi perhatian berbagai pihak. Salah satunya institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Dalam menyikapi hal tersebut Polsek Julok mengerahkan anggotanya untuk memantau perkembangan penyebaran PMK di wilayahnya.

Kapolsek Julok Iptu Mustafa, S.H. mengatakan, seluruh anggotanya diperintahkan untuk menyampaikan kepada warga pemilik hewan ternak agar memantau kondisi kesehatan hewan ternaknya dengan lebih teliti.

"Harapannya, para peternak dapat menangkal wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternaknya,” kata Kapolsek.

Pihaknya berpesan apabila menemukan tanda-tanda atau gejala di mulut dan kuku pada ternak, warga diminta segera melaporkan kepada kami atau dinas peternakan, untuk dilakukan pemeriksaan supaya cepat penanganannya," pesannya.

Untuk mencegah penyebaran wabah PMK dan penyakit lainnya, Kapolsek mengimbau para peternak untuk memisahkan sapi sakit dengan sapi lainnya yang sehat. 

"Anggota kami rutin menyambangi peternakan, baik siang maupun malam hari. Dengan harapan para peternak selalu menjaga kebersihan kandang dan memperhatikan pakan ternak dengan baik. Sehingga hewan ternak dapat terhindar dari wabah yang saat ini sedang menjangkiti." Terang Kapolsek Julok Iptu Mustafa, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post