TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Pastikan Aman dari PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Darul Ikhsan Cek Langsung Hewan Ternak Warga.

Tribrata News Polres Aceh Timur-Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak khususnya sapi saat ini tengah merebak hal. Sebagai antisipasi Bhabinkamtibmas Polsek Darul Ikhsan Brigadir David Hasibuan melakukan pengecekan kesehatan hewan milik warga. Sabtu, (16/07/2022).

Kapolsek Darul Ikhsan Ipda Alizar mengatakan, maraknya PMK atau penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak. Jadi ini sebagai langkah antisipasi agar penyakit ini tidak masuk ke wilayah Darul Ikhsan, salahsatu diantaranya dengan mengedukasi warga tentang apa itu PMK dan upaya-upaya untuk menangguanginya” ujar Kapolsek.

"Meskipun penyakit ini belum menyebar luas, antisipasi sedini mungkin sangat diperlukan mengingat wabah ini semacam virus yang mudah menular," lanjut Kapolsek.

"Waspadai jika hewan peliharaan kontak langsung dengan hewan lain di luar daerah, penyakit ini mudah menular, jika ditemukan maka segera laporkan kepada pihak Kepolisian atau kepada Tim Kesehatan PMK apabila menemukan gejala penyakit ini." Pungkas Kapolsek Darul Ikhsan Ipda Alizar. (Iwan Gunawan). 


Previous Post Next Post