TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Waspada PMK, Kapolsek Madat Cek Ternak Warga

Tribrata News Polres Aceh Timur-Dalam rangka mendukung Program Pemerintah terkait penanganan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak, Kapolsek Madat Iptu Muslim Siregar, S.H. bersama sejumla anggotanya melakukan pengecekan terhadap hewan ternak warga, Kamis, (21/07/2022).

Selain melakukan pengecekan terhadap hewan ternak milik warga, Kapolsek juga mensosialisasikan PMK kepada warga pemilik ternak.

Disebutkan, Kepolisian bersinergi dengan instansi terkait terus berkoordinasi dalam rangka penanganan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.

“Kita terus bersinergi serta mengedepankan Bahabinkamtibmas dan kolaborasi dengan instansi terkait untuk pendataan guna menginvetarisasi kerawanan penyakit ternak guna mencegah penularan dan penyebaran PMK di wilayah Madat,” ujar kapolsek.

Sosialisasi dan edukasi tentang PMK kepada pemilik ternak ini mempedomani perintah pimpinan Polri dengan saling berkoordinasi dengan kepala desa dan bersinergi dengan instansi terkait dalam tindakan pertama apabila menemukan hewan ternak yang dicurigai terindikasi PMK.

“Kami berkeliling memberikan imbauan secara door to door kepada masyarakat (peternak) dengan mengimbau agar kandang ternak selalu dibersihkan. Apabila ada gejala pada hewan ternaknya yang mengarah pada penyakit tersebut, agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas untuk penanganan lebih lanjut oleh dinas terkait.” Imbau Kapolsek Madat Iptu Muslim Siregar, S.H. (Iwan Gunawan). 

Previous Post Next Post