TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Anggota Polsek Pantee Bidari Terus Cek Kandang Ternak Warga Antisipasi PMK

Tribrata News Polres Aceh Timur-Anggota Polsek Pantee Bidari Aiptu Irvan (Kanit Samapta) bersama Brigadir Fery Alda Putra (Bhabinkamtibmas) melakukan pengecekan terhadap hewan ternak warga Desa Matang Peureulak sebagai antisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)  Senin, (01/08/2022).

“Pengecekan kami lakukan rutin terhadap hewan ternak warga sekaligus berkoordinasi terkait pengawasan juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kandang juga hewan ternaknya,” ujar Aiptu Irvan.

Sementara itu, Kapolsek Pantee Bidari Iptu JM Tambunan, S.H. menuturkan pihaknya bergerak cepat pasca merebaknya penyakit mulut dan kaki (PMK) yang menyerang hewan ternak.

Ia juga memerintahkan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak langsung melakukan sosialisasi dan pengecekan hewan ternak warga.

“Kita bersama dengan instansi yang lain secara intens melakukan sosialiasi dan pengecekan terhadap ternak warga, lanjut Kapolsek.

Menurutnya, antisipasi sedini mungkin sangat diperlukan, mengingat wabah ini semacam virus yang mudah menular terhadap hewan ternak. Oleh karena itu sosialisasi dan pengecekan terus kami lakukan untuk menekan penyebaran PMK khususnya di wilayah Kecamatan Pantee Bidari.” Terang Iptu JM Tambunan, S.H. (Iwan Gunawan).


Previous Post Next Post