TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Begini Kiat Bhabinkamtibmas Polsek Pantee Bidari Sosialisasi Kepada Warga Dalam Menjaga Keselamatan Dari Bahaya Kebakaran

Tribrata News Polres Aceh Timur-Guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayahnya Bhabinkamtibmas Polsek Pantee Bidari melaksanakan sambang pada warga di Gampong Keude Baro, Senin, (01/08/2022).

Pada kesempatan itu, petugas memberikan himbauan kamtibmas tentang bahaya membakar sampah di dekat rumah,serta memberikan himbauan untuk memastikan kompor gas elpijinya sudah dimatikan sebelum ditinggal bepergian.

Selain itu, Bhabinkmatibmas menghimbau jangan lupa mencabut colokan listrik setrika dari stop kontak setelah selesai digunakan.Upaya ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran rumah akibat kelalaian pemilik rumah.

Atas himbauan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas warga mengucapkan banyak terima kasih dan bersedia untuk melaksanakannya serta bersedia membantu petugas Bhabinkamtibmas menyebarluaskan himbauan ini kepada keluarga dan tetangga.

Kpaolsek Pantee Bidari Iptu JM Tambunan, S.H. mengatakan, untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif terutama di kami menghimbau kepada masyarakat yaitu agar selalu waspada apabila ingin meninggalkan rumah dipastikan rumah dalam keadaan aman atau terkunci dan memastikan sumber api atau kompor dalam keadaan mati dan harus memperhatikan sistem kelistrikan dirumah masing-masing untuk mengantisipasi musibah kebakaran.

“Ini adalah salah satu upaya kami untuk menjaga atau melihara situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pantee Bidari.” Terang Iptu JM Tambunan, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post