TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Keliling Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur dan Babinsa Koramil 13/Plkt Himbau Masyarakat Pasang Bendera

Tribrata News Polres Aceh Timur-Guna menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur bersama Babinsa Koramil 13/PLKT berkeliling desa menghimbau masyarakat agar memasang Bendera Merah Putih selama 1 (satu) bulan terhitung mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan tanggal 31 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77. Dengan berboncengan sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas mereka tampak semangat dan tak lelah berkeliling di desa binaanya untuk menghimbau warga memasang bendera.

Pada kesempatan itu, selain memberikan himbauan Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur dan Babinsa Koramil 13/Plkt ikut membantu warga memasang bendera.

Kapolsek Peureulak Timur Ipda Jasman, S.Sos, Rabu (10/08/2022) menyebutkan himbauan bersama tersebut adalah salah satu bentuk sinergitas dua institusi dalam membangun situasi yang aman dan kondusif serta mengajak warga untuk lebih cinta tanah Air,” 

Sangat sederhana, berbekal kendaraan dinas dan pengeras suara mini, mereka kompak mondar-mandir di bawah terik matahari sekedar menghimbau warga untuk memasang bendera menjelang HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77.

“Ini untuk membangkitkan rasa kebangsaan kita, memeriahkan perayaan HUT ke-77 RI. Selama ini masyarakat sibuk dengan kesehariannya, jadi kita ingatkan. Makanya kami (TNI/Polri)) turun langsung untuk memberikan himabuan kepada masyarakat untuk memasang bendera merah putih di depan rumahnya.” Terang Kapolsek Peureulak Timur Ipda Jasman, S.Sos. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post