TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Blusukan ke Sekolah, Bhabinkamtibmas Polsek Pantee Bidari Berikan Bimbingan dan Penyuluhan Kepada Murid SD

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Salahsatu upaya Polri agar semakin dicintai anak usia dini dapat dilihat dalam kegiatan sambang sekolah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pantee Bidari Brigadir Desri Permana dengan melakukan blusukan ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Pantee Bidari untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada sejumlah anak murid di sekolah tersebut, Senin, (12/09/2022).

Brigadir Desri Permana menyapa para murid SD dalam Program Polisi Sahabat Anak, yang bertujuan menjadikan polisi sebagai sahabat dan bisa lebih mengerti akan tugas tugas anggota Polri.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. melalui Kasihumas AKP A.S. Nasution, S.H. mengatakan Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program Polri untuk lebih dekat dengan anak-anak.

“Kehadiran anggota Polri dalam lingkungan sekolah dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat yang ditanamkan sejak dini.” Ujar Kasihumas.

Harapannya, dengan cara dialogis anak usia dini dapat menciptakan kedekatan dengan petugas Kepolisian, sehingga mengerti dan mencintai profesi Kepolisian juga termotifasi untuk lebih baik serta giat belajar untuk meraih prestasi.

“Upaya dialogis menjalin komunikasi dan kedekatan dengan anak-anak SD tersebut adalah cara petugas agar dapat lebih mudah dalam menyampaikan himbauan serta pengarahan tentang menjaga kesehatan dan ketertiban di sekolah maupun lingkungan.” Terang Kasihumas Polres Aceh Timur AKP A.S. Nasution, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post