TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Pasca Kenaikan Harga BBM, Personel Polsek Idi Rayeuk Cek Harga Sembako di Pasar

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Personel Polsek Idi Rayeuk melakukan pengecekan terhadap persediaan dan harga sembilan bahan pokok (sembako) di Pasar Idi, Senin, (12/09/2022). Pengecekan guna mencegah kelangkaan dan menjaga stabilitas harga di tengah masyarakat. 

Kapolsek Idi Rayeuk AKP Suharto, S.H. mengatakan, personel mendatangi sejumlah pedagang baik di toko kelontong maupun di pasar. Hal ini dilakukan terkait kenaikan harga BBM yang diumumkan pemerintah beberapa hari yang lalu. 

“Anggota kami memonitor harga dan persediaan beras, minyak goreng, gula pasir, tepung, cabe, garam, sayur-sayuran dan beberapa bahan pokok lainnya,” ujarnya. 

Tujuan dari pengecekan ini, kata Kapolsek untuk memastikan stabilitas harga sembako. Selain itu, juga bertujuan untuk mengantisipasi kecurangan tengkulak nakal, mengambil kesempatan atas kenaikan harga BBM. Hasilnya, saat ini persediaan dan harga sembako masih stabil dan tidak ada ditemukan kecurangan. 

Sementara itu Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. melalui Kasihumas AKP A.S. Nasution, S.H. mengatakan, upaya yang dilakukan anggota Polsek Idi Rayeuk tersebut merupakan salahsatu upaya dalam memantau perkembangan harga harga kebutuhan pangan di pasaran.

“Kami melakukan pencegahan sedini mungkin utamanya untuk oknum-oknum yang mungkin mencoba memanfaatkan momen ini untuk melakukan penimbunan ataupun meningkatkan harga tanpa kontrol dampak kenaikan BBM.” Terang Kasihumas Polres Aceh Timur AKP A.S. Nasution. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post