TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Tarik Minat Pendaftar, Kapolsek Idi Tunong Turun Langsung Sosialisasi Penerimaan Tamtama Polri

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Untuk menarik minat pemuda-pemudi mendaftar menjadi anggota Polri, Kaposlek Idi Tunong Ipda Iswahyudi, A.Md.,S.Psi melaksanakan sosialisasi dan kampanye tentang pembukaan pendaftaran Tamtama Polri di SMA N 1 Idi Tunong. Jum’at, (16/09/2022).

Kegiatan dengan memberikan sosialisasi, kampanye berupa penyampaian brosur kepada pihak sekolah tentang jadwal dan syarat pendaftaran Tamtama Polri Tahun Anggaran 2023.

“Sosialisasi secara langsung di sekolah-sekolah dalam hal ini di SMA N 1 Idi Tunong mengajak putra daerah untuk ikut berkompetisi dalam mendaftar masuk Tamtama Polri Gelombang I TA 2023 Brimob dan Polairud dengan persyaratan yang ditentukan serta tanpa pungutan biaya atau gratis,” kata Kapolsek.

Ia berharap, melalui sosialisasi ini bisa meningkatkan minat para siswa dalam mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri khususnya jalur khusus atau prestasi.

“Pendaftaran Tamtama Polri 2023 bisa dilakukan melalui situs https://penerimaan.polri.go.id mulai tanggal 12 s/d 21 September 2022.” Terang Kaposlek Idi Tunong Ipda Iswahyudi, A.Md.,S.Psi.

Sementara itu Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. melalui Kasihumas AKP A.S. Nasution, S.H. mengatakan, sosialisasi ini disampaikan agar para siswa yang berniat menjadi anggota Polri bisa mulai mempersiapkan dirinya, baik persiapan fisik maupun ilmu pengetahuan.

Disamping itu agar tidak mudah percaya kepada oknum yang mengaku menjajikan kelulusan bagi calon peserta, sebab penerimaan seleksi Polri menggunakan prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntanbel dan humanis).

“Jangan percaya dengan janji yang disampaikan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Percayalah pada diri sendiri, karena kesuksesan merupakan kerja keras dari diri kita masing-masing.” Tegas Kasihumas Polres Aceh Timur AKP A.S. Nasution, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post