TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Pergelaran Pasukan Satsamapta Polres Aceh Timur di Titik-Titik Rawan Kemacetan Pagi Hari

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Berikan rasa aman kepada masyarakat, Satsamapta Polres Aceh Timur terjunkan sejumlah anggotanya untuk memback-up jajaran Satlantas melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas (gatur lantas).

Pergelaran pasukan tersebut di lakukan tiap pagi hari di setiap persimpangan jalan, pasar, sekolah, perkantoran maupun pada titik-titik yang rawan kemacetan, mulai pukul 6-8 pagi.

Kasat Samapta Polres Aceh Timur AKP Irwansyah Nasution menjelaskan, pergelaran pasukan di tempat-tempat keramaian merupakan salah satu langkah dalam menciptakan keamanan di tengah masyarakat.

“Kehadiran polisi di tengah masyarakat, selain mengantisipasi tindak kriminalitas juga berfungsi untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,”ujar AKP Irwansyah Nasution, Jum’at, (14/10/2022).

Selain itu, juga sebagai ajang Polri dalam berbaur dan bersosialisasi dengan masyarakat.

“Juga untuk menjalin sinergitas sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas terhadap masyarakat yang dijumpai” tuturnya.

Disampaikan Kasat, selesai kegiatan gatur lantas pagi, anggota melanjutkan patroli secara mobile dengan menggunakan kendaraan dinas baik roda dua atau roda empat.

Sasaran kegiatan yaitu lokasi lokasi keramaian, perkantoran, pasar dan lokasi lain yang dianggap rawan terjadinya aksi kriminalitas.

“Patroli kita laksanakan secara rutin, baik siang atau malam hari namun rute dan waktunya berubah ubah kita sesuaikan dengan kondisi.” Jelas Kasat Samapta Polres Aceh Timur AKP Irwansyah Nasution. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post