TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Satsamapta Polres Aceh Timur Bantu Pengamanan Festival Dikee

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Sejumlah personel Satsamapta Polres Aceh Timur melaksanakan pengamanan Festival Dike yang berlangsung selama tiga hari di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur melalui Kasat Samapta AKP Irwansyah Nasution mengatakan, sejak tanggal 17 sampai dengan 19 Oktober 2022 sejumlah anggotanya ditempatkan pada lokasi kegiatan.

“Meskipun membantu pengamanan, tanggung jawab keamanan sepenuhnya tetap berada pada pihak panitia, kata AKP Irwansyah Nasution, Rabu, (19/10/2022).

Menurutnya, pengamanan dibagi menjadi dua regu yakni regu siang dan satu regu lainnya melaksanakan pengamanan pada malam hari, dikarenakan kegiatan berlangsung mulai pagi hingga malam hari.

“Maksud dan tujuan giat pengamanan tersebut yaitu mencegah adanya gangguan kamtibmas dengan mengedepankan pengamanan yang humanis serta memberikan rasa nyaman bagi peserta maupun yang hadir dalam kegiatan tersebut. Terang Kasat Sampta Polres Aceh Timur AKP Irwansyah Nasution.

Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menyelenggarakan Festival Dikee 2022 denagn mengusung tema “Jaga Adat Wareh Indatu”. 

Dalam Festival Dikee ini ada perwakilan grup dari Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Pidie dan tuan rumah Kabupaten Aceh Timur menampilkan 50 grup yang nantinya akan dinilai oleh dewan juri. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post