TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Membahayakan Pengguna Jalan, Anggota Satlantas Polres Aceh Timur Bersihkan Tumpahan Tanah di Jalan

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Dua anggota Satlantas Polres Aceh Timur membersihkan tumpahan tanah timbunan di Medan-Banda Aceh, Desa Paya Bili Dua, Kecamatan Peudawa, Kamis, (03/11/2022) pagi.

Dua anggota Satlantas Polres Aceh Timur yang sedang melaksanakan kegiatan gatur lantas pagi hari melihat adanya tanah yang tercecer di jalan kemudian membersihkan dengan peralatan yang dipinjam kepada warga di sekitar lokasi.

“Tumpahan tanah di jalan sangat berbahaya. Karena berdampak jalanan menjadi licin, jika tidak segera dibereskan, bisa saja terjadi lakalantas,” ujar Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Krisna Hadi Widyanto, S.T.K.,S.I.K.

Disamping itu Kasatlantas juga mengingatkan kepada supir truk bermuatan tanah agar memperhatikan muatan. Jangan sampai melebihi batas yang akhirnya tumpah dan mengotori ruas jalan. Selain itu jika mengangkut tanah ataupun pasir agar ditutup dengan terpal untuk menghinadri muatan tumpah. 

"Kalau sudah tumpah, ini dapat membahayakan pengguna jalan. Jadi jangan hanya mikir kepentingan pribadi, mari bersama-samakita cipatakan, tertib berlalulintas dan patuhi segala aturannya," jelas Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Krisna Hadi Widyanto, S.T.K.,S.I.K. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post