TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Warga Curhat, Kapolres Aceh Timur Respon Cepat

Warga Curhat, Kapolres Aceh Timur Respon Cepat

Tribrata News Polres Aceh Timur-Pada acara Jumat Curhat Bersama Kapolres Aceh Timur dan Jajaran di Channel Kopi Peureulak pada Jumat lalu, warga Peureulak Timur mengkhawatirkan pohon-pohon yang berada di pinggir Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Alue Tho, dahannya menjulang ke jalan dan dikhawatirkan sewaktu-waktu patah sehingga membahayakan pengguna jalan.

Warga Curhat, Kapolres Aceh Timur Respon Cepat

Penyampaian warga tersebut direspon cepat oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. dengan memerintahkan anggotanya dibantu personel TNI, BPBD serta masyarakat setempat untuk memotong dahan pohon di kawasan tersebut.

Warga Curhat, Kapolres Aceh Timur Respon Cepat

“Kegiatan ini merupakan quick response curhat masyarakat tentang keberadaan dahan pohon yang menjulang ke atas badan jalan di kawasan Desa Alue Tho, Kecamatan Peureulak Timur. Curhat warga, dahan pohon tersebut dapat membahayakan pengguna jalan,” kata Kapolres, Kamis, (17/11/2022).

Lanjut Kapolres, kegiatan tersebut merupakan rangkaian program "Traffic Accident Quick Response". Menurutnya, dengan dilakukan pemangkasan dahan di daerah itu memberi dampak untuk mengurangi resiko pengguna jalan. 

“Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan alat negara sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat, hal ini semakin terasa saat keluhan masyarakat terlaksana dengan cepat,” ujar Kapolres.

Ia juga menambahkan, bahwa Polri secara institus bukan lagi sekadar petugas pemburu pelaku kejahatan. “Akan tetapi, Polisi juga perpanjangan tangan negara untuk mewujudkan fungsi Kepolisian di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.” Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. (Iwan Gunawan).


Previous Post Next Post