TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Apel Perangkat Gampong, Ini Yang Disampaikan Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Julok

Aceh Timur - Ada banyak cara dalam menciptakan kamtibmas di wilayah, salah satunya dengan terjun langsung di tengah masyarakat maupun pegawai instansi dalam rangka memberikan penyuluhan dan pembinaan yang biasa dilakukan oleh Kepolisian dalam tugasnya sehari hari.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Julok Polres Aceh Timur Polda Aceh Bripka Basri yang pada hari Rabu, (22/05/2024) pagi berada di kantor Keuchik (Kepala Desa) Gampong Blang Mideun untuk memimpin apel pagi.

Dalam kesempatan tersebut Basri memberikan arahan dan himbuan terkait kamtibmas di lingkungan Gampong Blang Mideun.

“Menjelang Pilkada serentak pada bulan Nopember mendatang kami mengharapkan agar perangkat gampong dapat berperan aktif dalam membantu menciptakan kamtibmas, mendorong warga agar lebih meningkatkan ronda malam sehingga Gampong Blang Mideun tetap kondusif,” kata Basri.

Sementara itu Kapolsek Julok Iptu Rudiono, S.Sos. menyampaikan, bahwa Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak pimpinan Polri di wilayah, yang terjun langsung di dalam masyarakat, berinteraksi langsung dengan masyarakat serta mengemban fungsi pembinaan masyarakat.

“Tujuan utamanya adalah menciptakan situasi kondusif dimasyarakat. Oleh sebab itu, apel Bhabinkamtibmas ini memiliki fungsi untuk memberikan tambahan ilmu kepada para Bhabinkamtibmas berupa peningkatan mental kepribadian sebagai Bhabinkamtibmas, sikap, prilaku, ketrampilan, kemahiran untuk terjun dan berinteraksi langsung kepada masyarakat,” terang Rudiono. (Iwan Gunawan). 

Previous Post Next Post