TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polisi Masuk Sekolah, Ingatkan Tentang Bahaya Narkoba

Aceh Timur - Anggota Polsek Simpang Jernih Polres Aceh Timur Polda Aceh Aiptu M. Ali memberikan penyuluhan terkait sosialisasi bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) kepada para siswa SMKN 1 Simpang Jernih di wilayah setempat. Rabu, (22/05/2024) pagi.

Pemberian pemahaman ini dilakukan agar mereka sebagai generasi penerus dapat terhindar dari bahaya narkoba. Salah satu penyebab meningkatnya penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar antara lain adalah kurangnya komunikasi, informasi dan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

“Melalui sosialisasi anti narkoba yang dilakukan, kami sampaikan juga contoh berbagai macam jenis narkoba yang umum beredar di kalangan luas. Termasuk dampak negatif yang ditimbulkan terhadap penyalahguna narkoba,” ujar M. Ali.

Sementara itu Kapolsek Simpang Jernih Ipda Maswelliadi, S.H. menyebutkan, ini kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polsek Simpang Jernih untuk menyelamatkan masa depan anak bangsa.

“Sosialisasi anti narkoba rutin digelar oleh Polsek Simpang Jernih ke sekolah-sekolah untuk membangun kemampuan dan ketahanan diri dari pengaruh narkoba sejak dini,“ kata Maswelliadi.

Untuk itu, terangnya siswa-siswa berseragam putih abu abu ini masih belum terkontaminasi, sehingga sosialisasi ini bisa mereka serap dengan baik dan benteng kuat bagi mereka nantinya. Terang Kapolsek. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post