TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kasat Binmas Polres Aceh Timur Pimpin Upacara Hardiknas di MAN Insan Cendekia

MP News, Aceh Timur -
Kasat Binmas Polres Aceh Timur Polda Aceh AKP Muhammad Daud, S.H. memimpin pelaksanaan Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh MAN Insan Cendekia, Kamis, (02/05/2024) pagi.

Kegiatan yamg dihadiri Kepala Sekolah MAN Insan Cendekia Zulkarnai, S.Pd.I.,MA, dewan guru dan staf ini diikuti seluruh pelajar MAN Insan Cendekia.

Dalam amanatnya, Kasat Binmas membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim, yang menekankan pentingnya pendidikan dalam pembangunan nasional dan pembentukan karakter bangsa.

“Lima tahun terakhir menjadi perjalanan yang mengesankan bagi Kemendikbud ristek dalam gerakan merdeka belajar mengajarkan tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Bukan hal mudah mentransformasi sebuah sistem yang besar, bukan tugas yang sederhana untuk merubah perspektif tentang proses pembelajaran, kita sadar membuat perubahan butuh perjuangan," sebut Kasat Binmas.

Sambungnya lagi," Kita sudah mendengar lagi anak Indonesia memiliki mimpi karena memiliki ruang belajar, kita sudah menyaksikan mahasiswa siap berkarya tidak lagi terbatas di dalam kampus, kita sudah berjalan kearah yang benar semua sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai jalan ke arah perwujudan sekolah dan pendidikan yang kita cita cita kan," tutupnya.

Usai memimpin upacara, Kasat Binmas menyampaikan, mari kita tingkatkan pergerakkan kemajuan pendidikan seperti tema yang diusung pada Hari Pendidikan Nasional tahun ini yakni; "Bergerak Bersama Melanjutkan Merdeka Belajar".

"Polres Aceh Timur siap mengambil bagian dalam proses pemajuan pendidikan. Melalui Bhankamtibmas, kami akan membantu para guru untuk meningkatkan pendidikan anak di wilayah hukum Polres Aceh Timur," terang Kasat Binmas Polres Aceh Timur AKP Muhammad Daud, S.H. (Iwan Gunawan).


Previous Post Next Post