TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kolaborasi Bhabinkamtibmas Polsek Darul Ihsan dan Babinsa Koramil 24 Sampaikan Pesan Kamtibmas ke Warga Desa Binaan

Aceh Timur - Guna selalu menjaga agar kamtibmas di wilayah binaan tetap kondusif, Sinergitas TNI-Polri sangat diperlukan kehadirannya di tengah masyarakat guna memberikan rasa aman.

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Aceh Timur Polda Aceh AKBP Nova Suryandaru, S.I.K.yang menyebutkan, dengan kekompakan antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa di lapangan tidak menutup kemungkinan menciptakan keharmonisan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah desa binaan.

Penekanan Kapolres tersebut ditindaklanjuti Bhabinkamtibmas Polsek Darul Ihsan Bripka Andi Alfi Syahrin dan Babinsa Koramil 24/DRI Sertu M. Halim dengan melaksanakan sambang dengan masyarakat di wilkum Polsek Darul Ihsan, Minggu (19/05/2024).

Dengan sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyambangi masyarakat kampung lebak sehingga mempererat silaturahmi dan keakraban guna terciptanya kondusifitas lingkungan warga.

“Kedatangan Bhabinkamtibmas dan Babinsa diwilayah binaanya tidak lain adalah untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada warganya. Disamping itu warga desa binaan merasa aman dan merasa terayomi serta terlindungi,” ujar Kapolske Darul Ihsan Iptu Alizar.

Menurutnya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat dibutuhkan oleh masyarakat guna memberikan rasa aman demi terciptanya kondusifitas lingkungan desa.

“Dengan kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan wujud sinergitas antara TNI – Polri untuk bersama – sama melakukan pembinaan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk terciptanya situasi yang aman dan kondusif.” Terang Alizar. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post