TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Strong Point Pagi, Wujud Nyata Polsek Darul Aman Dalam Melayani Masyarakat

MP News, Aceh Timur - Sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat pada pagi hari, Polsek Darul Aman, Polres Aceh Timur Polda Aceh, menempatken sejumlah personelnya untuk melaksanakan strong point.

Aktivitas masyarakat pagi hari mengalami peningkatan dikarenakan bersamaan jam masuk kantor dan jam masuk sekolah.

Strong Point sebagai kegiatan pengaturan arus lalu lintas, ditujukan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas di pagi hari, disaat warga memulai beraktifitas.

Selain itu, program Strong Point ini merupakan wujud nyata tugas Kepolisian dalam rangka mengoptimalkan kegiatan pelayanan Kepolisian terhadap seluruh lapisan warga yang membutuhkan kehadiran Polri seperti menyebrangi Anak-anak Sekolah.

Kapolsek Darul Aman Iptu Syamsul Bahri, S.H. mengatakan bahwa dalam mengoptimalkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat, setiap hari pihaknya menggelar strong point di pusat keramaian masyarakat seperti di persimpangan sekolah dalam bentuk penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di area sekolah.

“Strong point ini kami laksanakan dengan tujuan untuk membantu masyarakat dalam beraktifitas seperti para siswa yang hendak kesekolah, warga yang menuju pusat perbelanjaan, pegawai kantoran, sehingga hal ini dapat mencegah berbagai gangguan keamanan dan meminimalisir terjadinya fatalitas di jalan raya” kata Syamsul Bahri.

Dengan adanya kegiatan ini pula, Kapolsek berharap kenyamanan warga dalam beraktifitas dapat terjamin, dan tentu stabilitas kamtibmas diwilayah Kecamatan Darul Aman berjalan aman dan kondusif,”pungkasnya. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post