Rabu, 31 Juli 2019

Polsek Peureulak Timur Amankan Lokasi Semburan Lumpur dan Gas di Seunebok Lapang


Tribrata News Aceh Timur-Aparat Kepolisian dari Polsek Peureulak Timur sampai saat ini masih melakukan pengamanan ketat di lokasi sumur bor semburan lumpur dan gas di Gampong Seunebok Lapang.
Kapolsek Peureulak Timur Ipda Deny Albar, S.H, Rabu (31/07/2019) mengatakan, ketika terjadi semburan lumpur disertai gas tersebut, aparat kepolisian dari berbagai satuan telah melakukan pengamanan tempat kejadian perkara (TKP) hingga radius 100 meter dari lokasi kejadian,   
"Alhamdullilah tidak ada korban dari kejadian itu, kami sudah melakukan pengamanan sampai radius 100 meter dari TKP, sementara ini masyarakat di larang mendekat karena semburan lumpur itu mengandung gas dan panas," katanya. 
Menurut Ipda Deny Albar, terjadinya semburan gas tersebut berawal adanya pengeboran minyak illegal di bekas sumur minyak milik PT. Asamera yang dilakukan oleh masyarakat di perkebunan P3 Divisi 1 Blok A. 06. Dusun Cinta Damai Gampong Seuneubok.
Informasi dari masyarakat setempat pelaku pengeboran tidak tau berasal dari mana dan pelaku pengeboran sudah melarikan diri, namun ujar Ipda Deny Albar, pihkanya telah berkordinasi dengan dinas terkait. Terang Kapolsek Peureulak Timur. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar