Kurangi Sampah Plastik, Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur Gerakan Membawa Tumbler di Setiap Kegiatan


Tribrata News Polres Aceh Timur-Sebagai upaya turut serta menekan volume sampah plastik, Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur Ny. Yuli Eko Widiantoro gerakan pengurus dan anggota baik di cabang maupun ranting untuk membawa botol minum ditiap kegiatan Bhayangkari untuk mengurangi sampah plastik dari minuman kemasan sekali pakai.
Seperti yang dilakukan Ny. Yuli Eko Widiantoro yang didampingi Wakil Ketua Cabang Ranting Bhayangkari Aceh Timur Ny. Indah Warosidi bersama pengurus pada Sabtu (22/02/2020) saat anjangsana ke sejumlah Ranting Bhayangkari, istri dari Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H ini membawa botol plastik air minum kemasan “tumbler” yang dibawa sendiri dari rumah.
“Setiap kegiatan Bhayangkari saya minta mulai dari sekarang kita pakai tumbler sendiri, untuk ke depannya dalam kegiatan Bhayangkari kita tidak menyediakan lagi air mineral dalam kemasan sekali pakai, tapi mulai menggunakan kemasan isi ulang yang nantinya diisi air kedalam wadah tumbler masing-masing.” ujarnya kepada Ketua/Pengurus dan Anggoto Ranting Bhayangkari Idi Rayeuk.
Ibu dari dua orang putra dan satu putri ini juga mengimbau seluruh anggotanya untuk mengurangi konsumsi air minum kemasan dalam botol plastik dan beralih menggunakan tumbler yang dapat digunakan berkali-kali.
“Dengan membawa tempat minum dari rumah kebiasaan ini akan membawa manfaat bagi kita terutama manfaat bagi kesehatan dan lingkungan.” Tegas Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur Ny. Yuli Eko Widiantoro. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments