TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Pimpin Razia Rutan Cabang Idi

Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH pada saat memimpin sidak sekaligus razia di Rumah Tahanan Cabang Idi, pada Selasa (15/03).
Tribrata News Atim-Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH pada Selasa (15/03) pagi memimpin sidak sekaligus razia ke Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Idi dengan didampingi Wakapolres Kompol Carlie Syahputra Bustamam, SIK, Kabag Ops Kompol Rusman Sinaga, Kabag Sumda Kompol Dedi kusrianto, Kasat Narkoba AKP Ildani Ilyas, Kasat Sabhara AKP Didik Suratno, Kasat Tahti Abdul Rauf Sebayang dan para Kasi.

Jumlah anggota yang diterjunkan dalam kegiatan tersebut sebanyak 300 personil gabungan, yang terdiri dari; Opsnal Intelkam, Opsnal Reskrim, Opsnal Narkoba,  Anggota Sabhara, Provost, Dokter Ppolisi, Polwan dan Staf  Polres.

Usai memimpin razia Kapolres menyampaikan; Kegiatan ini kami lakukan untuk mengetahui secara langsung kondisi di dalam sel sekaligus kami adakan penyisiran juga pemeriksaan terhadap para warga binaan dan kamarnya. Ternyata pada saat dilakukan pemeriksaan di dalam kamar tahanan, banyak sekali ditemukan barang berbahaya seperti sajam dan alat komunikasi, dengan rincian; 143 Handphone, 167 Charger, 82 buah Gunting dan 101 buah pisau  cutter.

Dalam razia yang dimulai sejak pukul 09:00 WIB sampai dengan pukul 12:30 WIB tersebut, kami juga mengamankan 17 orang untuk dibawa ke Polres karena mereka positif menggunakan narkoba pada saat dilakukan tes urin dengan perincian; 3 (tiga) orang positif menggunakan ganja, 11 (sebelas) orang positif menggunakan sabu-sabu dan 2 (dua) orang positif menggunakan sabu+ganja dan 1 (satu) orang kedapatan menyimpan tiga paket kecil sabu-sabu. Ke depan kegiatan ini akan kami lakukan terus, dengan harapan untuk mencegah kejadian yang sama. Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH.

Sementara itu Kepala Rutan Cabang Idi Yusnaidi megatakan, kami sangat menyambut baik langkah yang diambil Kapolres Aceh Timur, dengan kegiatan ini sangat membantu kami dalam melakukan pengawasan terhadap tahanan karena kurangnya SDM kami sehingga barang-barang yang seperti Bapak Kapolres sampaikan tadi bis masuk ke dalam kamar tahanan. Ungkap Yusnaidi. (Iwan Gunawan)

Previous Post Next Post