TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polres Aceh Timur Lakukan Tes Urine Terhadap Anggota Polsek

Kasie Propam Aiptu Edi Saputra bersama Bidokes Polres Aceh Timur memperhatikan hasil tes urine terhadap anggota Polsek Idi Tunong, Selasa (22/03)
Tribrata News Atim-Kepolisian Resor Aceh Timur terus melakukan pemberantasan dan pencegahan narkoba, termasuk kepada para anggotanya baik yang berada di Polres maupun di Polsek jajaran. Untuk mencegah adanya anggota yang terlibat maupun sebagai pemakai narkoba, Polres Aceh Timur melakukan tes urine kepada para anggotanya yang berada di seluruh polsek jajaran. Tes urine ini dilakukan secara mendadak oleh Sie Propam Polres Aceh Timur bersama Bidokes dan Sat Narkoba agar tidak bocor terlebih dahulu kepada para anggota.

Kapolres Aceh Timur  AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH, Rabu (23/03) mengatakan, “Pelaksanaan tes urine tersebut untuk melakukan pemeriksaan terhadap internal kepolisian terlebih dahulu sebelum melakukan pemberantasan narkoba kepada masyarakat umum. Sehingga saat melakukan penegakan hukum dan pemberantasan narkoba tersebut anggota sudah bersih terlebih dahulu.” Ujar Kapolres.

“Kami tidak pernah akan mentolelir anggota yang terlibat dalam narkoba, baik terlibat dalam pemakaian maupun yang dalam peredaran narkoba. Ini rutin akan kita lakukan, untuk waktu pelakasanaannya tidak terjadwal dan mendadak yang pasti akan kami laukan secara rutin.” Tegas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, dari hasil tes urine yang dilaksanakan secara serentak di Polsek-polsek pada hari Selasa (22/03) kemarin, ditemukan dua anggota polsek yang posistif dan dua anggota lainnya abu-abu atau samar. Bagi anggota yang hasil tes urinenya posistif saat itu juga langsung dibawa ke Polres untuk dilakukan pemeriksaan oleh Provost  yang selanjutnya akan diajukan pada sidang Komite Kode Etik (KKE) Kepolisian. Dari hasil sidang tersebut, baru akan diketahui sanksi apa yang akan diterima oleh anggota.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post