TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Himbau Murid Untuk Tidak Corat-Coret dan Konvoi Usai Mengikuti UN Maupun Pengumuman Kelulusan

Kapolsek Julok AKP Nurmansyah (Rabu, 06/04) menyampaikan intruksi Kapolres Aceh Timur kepada murid  SMA 1 Negeri Julok  untuk tidak melakukan aksi corat-coret dan konvoi usai mengikuti UN dan pengumuman kelulusan
Tribrata News Atim-Guna mengantisipasi aksi corat-coret dan konvoi di jalanan oleh siswa-siswi kelas tiga SMU/SMK atau sederajat yang usai melaksanakan Ujian Nasional (UN) dan pengumuman kelulusan, Polres Aceh Timur mengintruksikan kepada Polsek jajaran melakukan upaya pencegahan secara dini dengan memberikan himbauan kepada sekolah-sekolah di masing-masing wilayah.

Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH Rabu, (06/04) mengatakan, pihaknya telah memerintahkan jajaran hingga Polsek untuk memberikan himbauan. “Sudah kami sampaikan ke jajaran Polsek untuk menyampaikan himbauan kepada siswa-siswi kelas tiga SMU/SMK atau sederajat yang usai melaksanakan Ujian Nasional (UN) dan pengumuman kelulusan untuk menghindari aksi yang mengganggu ketertiban umum dan mengarah ke perbuatan melanggar hukum seperti melanggar peraturan lalu-lintas bahkan pesta narkoba.” Terang Kapolres. 

Kapolres juga mengimbau, siswa yang lulus sebaiknya menyumbangkan saja seragam sekolah kepada adik kelas yang membutuhkan. Dengan demikian, seragam itu bisa bermanfaat bagi orang lain.

Pada saat pengumuman kelulusan nanti, kami akan menempatkan personil di setiap sekolah untuk mencegah terjadinya aksi konvoi maupun corat-coret yang mengganggu ketertiban umum dan kami akan menindak kepada para pelaku aksi konvoi di jalanan yang melanggar peraturan lalu lintas serta membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan yang lain.

Sebaiknya kelulusan diekspresikan dengan kegiatan yang lebih menyejukkan, seperti melakukan aksi sosial dengan menyumbangkan baju yang tidak terpakai lagi kepada yang membutuhkan.

Daripada melakukan aksi corat-coret maupun konvoi kendaraan yang tidak jelas dan membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan raya, kami himbau sekaligus mengajak kepada adik-adik yang selesai mengikuti UN dan pengumuman kelulusan dengan melakukan kegiatan positif dan tidak melanggar peraturan lalu lintas maupun ketertiban umum. Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post