TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kembali, Kapolres Aceh Timur Bedah Rumah Warga

Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH saat melakukan peletakan batu pertama dalam program "Peubetoy Rumoh" di Dusun Asrama, Desa Buket Pala, Kecamatan Idi Rayeuk, pada Rabu (27/04)
Tribrata News Atim-Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH melakukan peletakan batu pertama dalam program bedah rumah kepada warga yang kurang mampu dan berada di wilayah hukum Polres Aceh Timur, kali ini milik seorang duda dengan dua orang anak.

M. Isa (48) warga Dusun Asrama, Desa Buket Pala, Kecamatan Idi Rayeuk tidak mampu mengeluarkan kata-kata lagi ketika menerima kedatangan Kapolres beserta rombongan, pada Rabu (27/04) pagi. Kepada M. Isa, Kapolres menyampaikan niatnya untuk membongkar rumah milik M. Isa yang sudah tidak layak ditempati bersama dua orang anaknya, Nurhalimah dan Zakaria. 

Niatan tersebut dijawab dengan linangan air mata M. Isa, tanpa sepatah katapun keluar dari mulutnya, maklum M. Isa sudah dua tahun terakhir ini terserang penyakit komplikasi, jangankan untuk beraktifitas, untuk sekedar duduk-duduk ngobrol saja, M. Isa sudah tidak kuat lagi.

Hingga pada akhirnya, pagi itu juga rumah M. Isa dibongkar dan akan dibuatkan rumah yang baru dan layak huni, untuk sementara M. Isa bersama dua orang anaknya tinggal bersama tetangganya yang rumahnya terletak tidak jauh dari rumah M. Isa. Selanjutnya Zakaria anak kedua dari M. Isa, oleh Kapolres dipekerjakan sebagai cleaning service (petugas kebersihan ruangan) Polres Aceh Timur.

Kapolres mengatakan, program “Peubetoy Rumoh” ini sudah untuk kedua kalinya dan akan terus berjalan setiap tiga bulan sekali dengan sasaran bagi warga yang kurang mampu dengan status sosial yang jelas dan sebelumnya akan dilakukan survey terlebih dahulu.

Meskipun Pemerintah Kabupaten Aceh Timur ada program rehab rumah, kami mencoba untuk mencari warga yang tidak tersentuh oleh program tersebut dengan maksud dan tujuan yang sama yakni meringankan beban warga yang kurang mampu.

Dalam acara peletakan batu pertama tersebut turut mendampingi Kapolres diantaranya, Kasat Binmas Iptu Ernijohn, Kapolsek Idi Rayeuk AKP Samsuddin, Kapolsek Darul Ikhsan Iptu Burhanuddin, Danramil Idi Kapten M. Rizal, Camat Idi Rayeuk Riswandi dan Geuchik Buket Pala Syaiful Anwar. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post