TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polres Aceh Timur Adakan Pelatihan Revolusi Mental

Kabag Sumda Kompol Dedi Kustrianto pada saat memberikan presentasi dalam kegiatan Pelatihan Revolusi Mental di Aula Serba Guna Polres Aceh Timur, pada Selasa (12/04).
Tribrata News Atim-Program Revolusi mental Polri merupakan “resep’ yang sangat efektif untuk mengubah mentalitas Polri. Hal ini sebenarnya sejalan dengan reformasi Polri. Revolusi mental Polri sebenarnya telah dilaksanakan Polri dengan melakukan reformasi kultural Polri dengan sasaran perubahan pada mindset dan culture set anggota Polri. Revolusi mental yang dicetuskan Jokowi-JK dalam Program Nawa Cita  justru semakin menjadi pelecut dan pemacu agar Polri terus melakukan upaya pembenahan dalam rangka menciptakan sosok dan profil anggota Polri yang berkompeten, profesional dengan memiliki karakter, jati diri, perilaku, moralitas, mentalitas,  yang didasari kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, dan kecerdasan sosial, sehingga pada gilirannya Polri diharapkan menjadi pelopor penggerak revolusi mental itu sendiri.

Pada Selasa (12/04) pagi, Bag Sumda Polres Aceh Timur mengadakan Kegiatan Pelatihan Revolusi Mental yang dihadiri oleh Wakpolres Kompol Carlie Syahputra Bustamam, SIK, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasie serta perwira Polres lainnya.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Serba Guna Polres tersebut dibuka oleh Wakapolres. Dalam sambutanya Wakapolres menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagi anggota Polri sebagai aparatur negara agar mampu meningkatkan produktifitas kinerja sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan tolak ukurnya dinilai baik di mata masyarakat. Ujar Wakapolres.

Ditambahkannya, merubah mental anggota polri dalam hal pelayanan, salah satunya adalah dengan membudayakan dengan perubahan image dan perilaku kita akan melahirkan citra positf  ditengah masyarakat, Polisi harus bermental humanis dan bermoral protagonist. Terang Wakapolres Aceh Timur Kompol Carlie Syahputra Bustamam, SIK.

Sebelum Kabag Sumda memberikan materi pelatihan, terlebih dahulu peserta disuguh penampilan para polwan muda yang menyanyikan lagu mars revolusi mental diselingi gerakan gerakan penuh energik yang menyegarkan dan menyemangati.

Dalam penyampaiannya, Kabag Sumda menekankan perihal pembangunan karakter Polri dengan melakukan perubahan mendasar, yang mencakup masalah implementasi nilai-nilai revolusi mental, meliputi berdaulat dalam politik, ekonomi, sosial dan budaya, cara hidup maupun cara berpikir yang bisa merubah stigma negatif menjadi citra yang positif dalam kaca mata persepsi publik. Terang Kabag Sumda Polres Aceh Timur Kompol Dedi Kustrianto. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post