TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

100 Anak TK Bungong Jeumpa Julok, Bermain Dan Belajar Di Polres Aceh Timur

Wakapolres Kompol Carlie Syahputra Bustamam, SIK saat berinteraksi dengan anak-anak murid dari TK Bungong Jeumpa, Kecamatan Julok, pada Selasa (03/05)
Tribrata News Atim-Sekitar 100 anak murid dari Taman Kana-Kanak (TK) Bungong Jeumpa, Kecamatan Julok yang sekaligus binaan Unit Dikyasa Satlantas Polres aceh Timur, pada Selasa (03/05) pagi mendatangi Polres Aceh Timur. 

Dengan didampingi Kepala TK Bungong Jeumpa, Emiyanti dan beberapa tenaga pengajar semua anak TK lengkap dengan menggunakan seragam Polri ini dipandu langsung oleh Kasat Binmas Iptu Ernijohn dengan beberapa anggotanya. Dalam kegiatan ini anak-anak TK Bungong Jeumpa juga diajak berkeliling ke ruang -ruang pelayanan Kepolisian, dan tidak lupa bermain dan bernanyi tentang pengetahuan dasar Kepolisian.

Kepala TK Bungong Jeumpa Emiyanti mengatakan dengan kegiatan seperti inidiharapkan agar anak-anak didik kami bisa mengetahui siapa itu polisi apa dan bagaimana kerjanya sekaligus dapat mengenal sejak dini tentang rambu-rambu lalu lintas, cara berkendara yang baik dan aman serta pemahaman tentang Polri dan bidang tugasnya. “ Kami kenalkan anak didik kepada rambu-rambu lalu lintas agar paham dan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari hari anak didik.” Ungkapnya. 

Sementara itu Wakapolres Kompol Carlie Syahputra Bustamam,SIK menyampaikan saat ini Polres Aceh Timur belum memiliki TK Bhayangkari, dengan demikian kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi TK maupun PAUD yang akan bekerjasama dengan kami untuk melakukan pembinaan terhadap anak-anak usia dini.

Dengan bermain sambil belajar ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas. Dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya. Dengan demikian anak-anak tidak meras takut lagi dengan polisi, seperti yang selama ini polisi identik dengan sosok yang ditakuti.

Dengan kegiatan program Polisi Sahabat Anak (PSA) ini, diharapkan anak paham tugas mulia seorang polisi. Jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai abdi negara yang jujur. Namun, penanaman nilai-nilai ini tidak terlepas dari peran serta orang tua dan teladan dari orang-orang dewasa sekitarnya. Pungkas Wakapolres Kompol Carlie Syahputra Bustamam, SIK. (Iwan Gunawan)
Previous Post Next Post