TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Ciptakan Pelopor Berlalu Lintas Dan Perang Terhadap Narkoba, Kapolsek Peureulak Gandeng Komunitas Motor

Kapolsek Peureulak AKP Simson Purba (membelakangi kamera) saat berdiskusi bersama anggota komunitas motor yang ada di wilayah Peureulak, pada Sabtu (07/05) 
Tribrata News Atim-Kapolsek Peureulak AKP Simson Purba selaku pembina komunitas sepeda motor (Bikers) Peureulak, pada Sabtu (07/05) malam mengundang seluruh komunitas motor yang ada di Peurelak untuk sekedar ngumpul bareng dan diskusi bersama yang diadakan di terminal baru Peureulak.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan pesan-pesan moral diantaranya; sebagai anggota komunitas sepeda motor harus taat dan patuh terhadap Undang-undang dan peraturan lalu lintas yang berlaku.

Menurut Kapolsek, dalam memberikan sosialisasi tentang tertib dan disiplin dalam berlalu lintas, bukan hanya tanggung jawab Satuan Lalu Lintas (Satlantas) saja, sebagai bikers sejati, kita harus tahu dan paham tentang peraturan dan etika berkendara. Hal ini perlu dilakukan, agar budaya tertib berlalu lintas lebih tertanam lagi.

Etika berkendaraan, menurutnya perlu diberikan kepada para bikers, hal ini dimaksudkan agar para bikers juga mengetahui bagaimana teknik saat touring sepeda motor, yang tidak membahayakan pengguna jalan raya lainnya. Diharapkan dengan kegiatan ini komunitas motor Peureulak bisa menjadi contoh dan pelopor keselamatan berlalu lintas dan menularkan perilaku tertib berlalu lintas kepada orang lain.” Ungkap Kapolsek.

Selain masalah lalu intas, Kapolsek juga mengajak seluruh bikers untuk ikut memerangi narkoba yang saat ini sudah merajalela dan sudah sangat mengkhawtirkan. Ia meyakini perang narkoba pada pengendara motor bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas. “Pengendara yang menggunakan narkoba akan memiliki potensi kecelakaan lebih tinggi.” Ujarnya.

Kapolsek juga menyampaikan pesan Kapolres Aceh Timur agar ikut menjaga kamtibmas. “Bapak Kapolres menitipkan pesan kepada kita semua yang tergabung dalam Bikers ini untuk selalu membantu polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kita masing-masing mengingat dalam waktu dekat, kita akan melaksanakan Pilkada, situasi yang aman dan kondusif harus tetap kita jaga bersama. Bapak Kapolres juga meminta kepada kita, sebagai bikers harus bisa memberi pengaruh positif bagi masyarakat lain.” Terang Kapolsek Peureulak AKP Simson Purba.

Acara ngumpul bareng komunitas motor tersebut dihadiri tidak kurang dari 150 anggota dari 7 (tujuh) komunitas sepeda motor yang ada di wilayah Peurelak, diantaranya; Astrea Comunity Peureulak Raya (ASCOPER), Clasik Peureulak (CLASPER), Vixion Peureulak Comunity (VIPERCY), Peureulak Honda Community (PHMC), Peureulak Japstyle (PEUJAPS), Peureulak Motor Club (PMC 250) dan Glora Rimba Peureulak (GRIPER). (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post