TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Ciptakan Suasana Aman, Nyaman Dan Kondusif, Kepolisian Resor Aceh Timur Rutin Patroli Selama Bulan Puasa

Anggota Sabhara Polres Aceh Timur saat ikut melakukan pengaturan lalu lintas di Jalan Medan-Banda Aceh Simpang Empat Keude Dua, pada Sabtu (11/06)
Tribrata News Atim-Selama bulan puasa 1437 H tahun ini, Kepolisian Resor Aceh Timur secara rutin melakukan patroli guna menjaga keamanan dan kekhusyukan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan maupun Shalat Tarawih. Selain patroli secara mobile (keliling) Anggota Satuan Sabhara dan Satuan Lalu-lintas juga ditempatkan pada titik strategis yang berpotensi terjadinya kemacetan lalu-lintas. 
Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum, Sabtu (11/06) menyampaikan; Penempatan anggota Sabhara dan Lantas tersebut bertujuan untuk mengurai kemacetan yang timbul akibat pasar dadakan yang menjual makanan. Menjelang berbuka puasa pada beberapa titik persimpangan seperti; Lhoknibong, Kota Binje, Darul Aman, Idi Rayeuk, Peureulak arus lalu lintas agak tersendat meski tidak sempat menimbulkan kemacetan. Terang Kapolres.
Ditambahkannya, pada malam hari, di beberapa Masjid juga ditempatkan anggota polisi guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya Shalat Tarawih. Sejumlah lokasi yang berpotensi menimbulkan kerawanan kriminal juga telah dipetakan oleh polisi.
Potensi kerawanan lainnya yang diwaspadai yakni balapan liar. Balapan liar ini biasanya terjadi menjelang sahur di beberapa lokasi di wilayah Hukum Polres Aceh Timur. "Kita waspada karena biasanya pada malam jelang sahur mereka kumpul-kumpul dan melakukan balap liar." Tegasnya.
Selain itu, polisi juga tetap mengantisipasi peningkatan kasus kejahatan konvensional curas, curat dan curanmor. "Semua pola-pola itu kita pakai. Termasuk kegiatan patroli, ada patroli skala besar, patroli beranting dan patroli dialogis, semuanya tetap kita lakukan." Ujarnya.
Sementara itu, patroli rutin yang digelar Polres dan Polsek juga akan terus ditingkatkan untuk memastikan situasi dan kondisi wilayah hukum Polres Aceh Timur tetap aman, nyaman dan kondusif. Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, SIK, M.Hum. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post