TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Anggota Sat Binmas Bersama Anggota Kodim Berikan Latihan Fisik Dan Mental Kepada Anggota Satpol PP Aceh Timur

Anggota Satpol PP saat mengikuti Pelatihan Fisik Dan Mental di Gedung ISC, pada Selasa (26/07)
Tribrata News Atim-Puluhan  Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Aceh Timur mendapat pelatihan fisik dan mental dari Anggota Sat Binmas Polres Aceh Timur bersama Anggota Kodim 0104/Aceh Timur yang berlansung di Gedung Idi Sport Center (ISC) pada Selasa (26/07).
Hal tersebut dilakukan karena Satpol PP sangat perlu memiliki kesiapan fisik dan mental dalam mengemban tugas sebagai aparat yang menangani ketentraman dan ketertiban umum, khususnya yang berkaitan dengan penegakan peraturan daerah (Perda) dan kebijakan-kebijakan kepala daerah.
“Latihan fisik dan mental perlu dilakukan secara rutin. Inilah salah satu latar belakang diadakannya pembinaan fisik dan mental anggota Satpol PP.” Kasat Binmas Polres Aceh Timur Iptu Ernijon.
Lebih lanjut Kasat Binmas mengatakan, pelatihan fisik dan mental yang berkoordinasi dengan TNI AD dalam hal ini Kodim 0104/Aceh Timur meminta kepada peserta untuk mengikuti kegiatan pembinaan dan pelatihan dengan serius, karena pelatihan fisik dan mental ini sangat memiliki arti penting dengan tujuan memantapkan keberadaan Satpol PP sebagai perangkat daerah dan hal tersebut sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah.
“Seluruh anggota Satpol PP harus siap mental dan fisik dalam mengemban tugas sebagai aparat yang membantu Kepolisian dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum.”
Selain hal-hal yang berkaitan langsung dengan teknis operasional, anggota Satpol PP sebagai seorang aparat pemerintah/PNS harus tetap memiliki rasa kesetiaan kepada pancasila, UUD 1945, Negara, dan pemerintah Republik Indonesia, sehingga tetap loyal dalam pengabdiannya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, serta tetap menjaga soliditas dan solidaritas sesama aparat pemerintah. Pungkas Kasat Binmas Polres Aceh Timur Iptu Ernijon. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post