TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bhabinkamtibmas Polsek Serbajadi Sosialisasi Paham Radikalisme Dan Narkoba Di SMAN 1 Peunaron

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Serbajadi saat melakukan sosialisasi paham radikalisme dan bahaya narkoba di SMAN 1 Peunaron, pada Rabu (20/07).
Tribrata News Atim-Empat Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Serbajadi, pada Rabu (20/07) siang memberikan sosialisasi paham radikalisme dan narkoba kepada siswa-siswi SMAN 1 Peunaron. Sosialisasi radikalisme di kalangan pelajar merupakan upaya dalam menangkal gerakan radikalisme.
Dalam penyampaiannya 4 (empat) Anggota Bhabinkamtibamas Polsek Serbajadi diantaranya; Bripka Safrizal, Brigadir Muhammad Thabri, Brigadir Muamal dan Briptu Syahraja secara bergantian dalam memberikan materi.
Dalam kesempatan tersebut, para Anggota Bhabinkamtibmas memberikan pemahaman seputar narkoba dan dampak dari narkoba itu sendiri. “Sebagai generasi penerus bangsa, kami tegaskan kepada adik-adik semua untuk tidak terlibat narkoba, selain beresiko dengan hukum, narkotika apapun jenisnya, itu dilarang dalam agama.” Tegas Brigadir Muhammad Thabri.
Lebih lanjut Thebe, panggilan akrab Brigadir Muhammad Thabri juga menyampaikan kepada sekitar 140 siswa-siswi SMAN 1 Peunaron yang mengikuti sosialisasi tersebut untuk waspada terhadap bahaya radikalisme.
“Tetap waspada terhadap paham dan ideologi aliran baru seperti contoh Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), ISIS dan jangan mudah menerima janji atau ajakan yang diimingi dengan uang besar untuk masuk ke dalam aliran tersebut.” Imbuhnya
Ia juga mengajak seluruh masyarakat utamanya di wilayah Kecamatan Peunaron dan Kecamatan Serbajadi untuk bersama-sama saling bahu membahu memerangi paham radikalisme, anti Pancasila serta mewaspadai maraknya masuk paham dan ideologi kepercayaan yang menyesatkan. “Jangan sampai ikut di dalamnya, karena hal ini merupakan sasaran fokus kepolisian untuk memberantas aksi melawan Negara tersebut.” Himbau Brigadir Muhammad Thabri. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post