TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Ditinggal Ke Sawah, Rumah Tukimin Ludes Dilalap Api

Rumah Amin Tukimin yang terbakar pada Sabtu (30/07) pagi.
Tribrata News Atim-Kebakaran rumah terjadi di wilayah Peureulak Barat, pada Sabtu (30/07) pagi, akibatnya sebuah rumah panggung yang berkontruksi kayu habis dan rata dengan tanah.
Kapolsek Peureulak Barat Ipda Jusman, mengatakan rumah yang terbakar tersebut milik Amin Tukimin (50) warga Dusun Jungka Gajah, Desa Teumpeun, Kecamatan Peureulak Barat. Ungkap Kapolsek.
Kejadian bermula, lanjut Kapolsek, saat Amin Tukimin bersama istrinya, Siti Hawa (48) sedang berada di sawah. Tiba-tiba ada tetangganya yang memberi tahu bahwa rumahnya terbakar. Sesampainya di rumahnya sudah banyak tetangganya berusaha memadamkan api.
Kobaran api yang cukup besar ditambah semua kontruksi bangunan yang terbuat dari kayu dan tiupan angin yang cukup kencang, membuat rumah yang berukuran 8x12 meter tersebut dalam waktu kurang dari 1 (satu) jam sudah habis dimakan api, meskipun sudah dikerahkan 3 (tiga) unit mobil pemadam kebakaran.
Hasil penyelidikan sementara, kebakaran tersebut berasal dari hubungan pendek arus listrik sedangkan kerugian atas kejadian kebakaran itu Amin Tukimin mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Pungkas Kapolsek Peureulak Barat Ipda Jusman. (Iwan Gunawan).


Previous Post Next Post