TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Hindari Jalan Berlubang, Warga Deli Serdang Meninggal Dunia Di Ranto Peureulak

Lokasi kejadian kecelakaan, pada Jumat (22/07)
Tribrata News Atim-Kecelakaan lalu-lintas disebabkan oleh beberapa hal, yakni; karena manusia, karena jalan, karena kendaraan, karena cuaca dan bisa penerangan jalan, tapi lebih dari 10 persen kecelakaan jalan akibat kerusakan jalan." Ujar Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Tris Zeno Alkindi.
Selain itu, lanjut Kasat Lantas, bukan saja kondisi jalan yang rusak sebagai penyebab kecelakaan tetapi kondisi jalan yang tidak mendukung para pengguna kendaraan juga menjadi faktor penyebab kecelakaan. "Kondisi jalan itu sendiri tidak mendukung terhadap keselamatan lalu-lintas, misalnya karena jalan tanpa lampu, jalan yang dengan tikungan tajam, pagar pengaman dan geometris jalan tidak mendukung. Ungkap Kasat Lantas.
Dicontohkannya, seperti yang terjadi pada Jum′at (22/07) petang di Jalan Peureulak-Lokop, Desa Paya Unoe, Kecamatan Ranto Peureulak telah terjadi kecelakaan antara 2 (sepeda) motor diantaranya Yamaha Mio Nomor Polisi BL 3394 DV yang dikendarai Muhammad Sopian KS (59) warga Dusun II, Desa Jati Kusuma, Kecamatan Namo Rambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara dengan sepeda motor Yamaha Vega tanpa Nomor Polisi yang dikendarai Safrizal (24) warga Dusun Tanjong Geunteng, Desa Beurandang, Kecamatan Ranto Peureulak.
Kecelakaan bermula saat Muhammad Sopian memacu kendaraanya dengan kecepatan sedang dari arah Lokop menuju Peuereulak, setibanya di lokasi kejadian, Muhammad Sopian bermaksud menghindari sebuah lobang sehingga ia melebar ke kanan. Pada saat yang bersamaan muncul Safrizal dengan kecepatan tinggi, diduga terkejut dan jarak yang sudah terlalu dekat tabrakan pun tidak bisa dihindari. Kerasnya benturan membuat kedua pengendara terpental ke jalan aspal.
Akibat luka yang diderita oleh Muhammad Sopian cukup parah mengakibatkan ia meninggal dunia saat akan dilarikan ke Puskesmas Ranto Peureulak, sedangkan Safrizal mengalami luka-luka. Kini kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami bawa ke Pos Laka Lantas Unit Polsek Peureulak. Pungkas Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Tris Zeno Alkindi. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post