TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kaca Depan Dump Truck Pengangkut Batu Pecah, Diduga TerkenaTembakan

Dump Truck yang mengalami pecah kaca, pada Jum'at (02/07) (foto kiri) dan peluru mimis yang ditemukan dalam Dump Truck
Tribrata News Atim-Satu unit Dump Truck Merk Hino dengan Nomor Polisi DA 1758 KB mengalami pecah kaca bagian depan saat melintas di Gampong Beurandang, Kecamatan Ranto Peureulak, pada Jum’at (01/07) sekira pukul 22:00 WIB.

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum, Sabtu (02/07) menyampaikan Dump Truck milik PT. Sumber Sari Medan (SMSRT) KSO yang dikemudikan oleh S. Marbun (50) warga Medan Helvetia, Sumatera Utara saat itu sedang mengangkut batu dari wilayah Serbajadi (Lokop) dan akan dibawa ke Peudawa. Setibanya di lokasi kejadian, sopir mengaku mendengar seperti letusan senjata sebanyak 2 (dua) kali dan saat yang bersamaan kaca mobil pada sisi tengah bawah, pecah.

Mengalami hal tersebut, sopir menghentikan mobilnya dan membuat laporan ke Polsek Ranto Peureulak. Memperoleh laporan tersebut Polsek Ranto Pereulak melanjutkan ke Satreskrim Polres Aceh Timur. Saat itu juga Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu menuju ke lokasi kejadian guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sekaligus mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan para saksi, sedangkan Dump Truck sudah kami amankan ke Polsek Ranto Peureulak berikut pengemudinya guna kami mintai keterangannya. Terang Kapolres.

Ditambahkanya, hasil olah TKP sementara, benda yang menembus kaca diduga keras bukan proyektil tajam, melainkan benda lain. Selain tidak ditemukanya proyektil, dari dalam Dump Truck tersebut ditemukan peluru sejenis mimis (peluru air soft gun). Ungkap Kapolres.

Kapolres menegaskan, kepada warga masyarakat, khususnya yang berada di wilayah hukum Polres Aceh Timur dan masih memiliki atau menyimpan senjata api apa saja jenisnya, apapun kondisinya, agar segera menyerahkan kepada aparat keamanan (Polisi/TNI). Karena, jika terbukti memiliki atau menyimpan resikonya berhadapan dengan hukum, apalagi jika dipergunakan untuk melakukan tindak kriminal, tentu saja akan terkena ancaman berlapis. Kondisi Aceh Timur yang sudah relatif aman dan kondusif selama ini mari kita jaga dan pelihara bersama. Tegas Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, SIK, M.Hum. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post